Refleksi Satu Tahun Penyelenggaraan Pemerintahan AKAR-SUPER

Dalam rangka menengok kebelakang 1 tahun pemerintahan Akar-Super, Pemerintah Kabupaten Soppeng malaksanakan acara Refleksi Satu Tahun Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah AKAR-SUPER di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab.Soppeng Jln. Salotungo, Kel.Lalabta Rilau, Kec.Lalabata Kab.Soppeng hari Jum’at Tgl.17 Februari 2017, Pukul 14.30 WITA.
Acara yang dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Soppeng juga dihadiri beberapa Panelis yaitu : Prof. DR.Hasnawi Haris, Prof. DR.Pawennari Hijjang, DR.Nurmal Idrus dengan moderator Arman Mannahawu, SH.
Bupati Soppeng mengatakan bahwa hari ini tepatnya 1 (satu ) tahun pemerintahan di Kab.Soppeng, besar harapan kami jika masyarakat dapat memberikan masukan (petunjuk)  pada kami karena kami adalah pelayan masyarakat.
“ Refleksi 1 tahun adalah kegiatan yg telah dilaksanakan bersama lembaga eksekutif serta dukungan masyarakat dengan dinamika dimana-mana, seperti yang telah kami lakukan terkait bidang Pertanian, Pendidikan, Pariwisata, Kesehatan, Pembangunan dll,  dan kami tidak bisa menilai tapi masyarakatlah yang akan menilai apa yang kami lakukan,  begitupula hasil yang kami telah capai ini dan tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari semua Pihak” kata Kaswadi . selain itu lanjutnya yang paling utama adalah Stabilitas yang harus kita jaga terkait Keamanan dan Stabilitas Politik dan insya Allah ditahun kedua ini apa yang kurang akan kami tingakatkan.

Wakil Bupati Supriansa, SH,MH mengatakan apa yang kami capai tidak ada apa-apanya tanpa bantuan dan uluran tangan dari DPRD, karena tanpa persetujuan dari DPRD maka kami tdk bisa berbuat apa-apa.
“ Program yang kami janjikan Infrastruktur jalan 100 km/tahun sudah kami buat(tercapai), terkait Raskin, Kartu Macca, Beasiswa SD, SMP, SMA sudah disalurkan kepada sararan yang tepat, mengenai Kesehatan kalau ada info warga yg sakit lansung dijemput dirumahnya menggunakan mobil Publik Safety Center (PSC)” kata Supriansa
“Terkait lampu jalan dulunya jarang yang menyala tapi sekarang sudah menyala terang benderang di kota termasuk yang ada dipelosok-pelosok desa, Reformasi Birokrasi Penting telah dilaksanakan Contoh PNS yang sering di Warkop pada jam kerja sekarang sudah tidak ada” jelas Supriansa
“Daerah ini diharapkan akan menjadi daerah tujuan Objek Wisata” harap Supriansa
Prof. DR Pawennari Hijjang mengatakan Pariwisata Villa Yuliana dan situs di Calio Lilirilau akan menjadi sumber pendapatan yang besar apabila itu dikembangkan, diperbaiki, dikelola dengan baik dan dipublikasikan.
Prof. DR. Hasnawi Haris menyatakan tidak semua kepala OPD/SKPD  standarnya sama sehingga  menimbulkan pembangunan yang tidak seimbang.
DR. Nurmal Idrus menjelaskan Pelayanan Publik di soppeng telah memperlihatkan hasil seperti:
1.    Penerapan Kartu Macca
2.    Bupati wakil bupati menyapa
3.    Damkar setiap kecamatan sudah berjalan
4.    Watansoppeng Smart Area sdh berjalan
Turut Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Anggota Forkopimda, Para Kepala SKPD, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Pimpinan Parpol, Anggota DPRD, LSM, PERS, Organda, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda Serta Undangan Lainya.

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*